Mengenal Permasalahan Pada Layar LCD

LCD DISPLAY
Teknologi head unit display kian hari makin cepat. Tampilannya makin menarik lewat gambar-gambar wallpaper yang bergerak. Namun jika ditelisik dengan seksama, tampilan head unit ini didukung sepenuhnya oleh lampu-lampu LED. Jenis kerusakan yang kerap terjadi adalah cahaya gambar kian hari kian redup. Masalah ternyata sederhana saja, lampu LED di dalamnya minta diganti.
TOUCH SCREEN LCD

service laptop,masalah LCD,screen lcd
Panel LCD part
Layar sentuh makin hari jadi fitur standar untuk head unit monitor. Namun, akibat sering ‘tersentuh’ bisa jadi mengalami masalah. Layar biasanya menjadi kurang sensitif, ataupun malah tidak dapat dioperasikan sama sekali.
Ternyata kalau layar touchsceen di bongkar, bentuknya mirip lempengan kaca yang penuh dengan rangkaian mini. Rangkaian elektronik yang nyaris tidak kelihatan inilah yang kemudian memberi sinyal komando ketika disentuh tangan kita. Tentu saja, akibat sering bersentuhan, lama kelamaan bisa jadi kurang sensitif. Solusinya bisa layar sentuh ini bisa diganti, tanpa mesti ganti TV baru.
LAYAR LCD

layar lcd,screen lcd,masalah lcd
LCD Notebook
Kalau teknologi layar sentuh, hanya berupa lempengan maka dibaliknya ada layar yang sesungguhnya. Inilah yang dinamakan LCD. Kerusakan yang sering terjadi adalah layar menjadi kabur atau kurang jelas. Biasanya kerusakan terjadi pada backlight atau inverter.
Backlight adalah bola lampu yang berada di laptop LCD screen. Inverter adalah barang yang terpisah dari layar LCD yang menyediakan daya listrik ke layar penerang latar belakang LCD. Untuk kerusakan seperti ini bisa dicek langsung pada distributor, coba ganti inverter terlebih dahulu, karena harganya lebih murah daripada langsung mengganti LCD.

Toko Jual Beli Notebook Bekas Jual Beli Notebook Laptop Bekas Updated at : Selasa, Oktober 12, 2010
Copyright 2010-2013. www.belinotebookbekas.com. All rights reserved.